November 2

Cerita Setelah PPSMB

Cerita Setelah PPSMB

Woaa…cepet banget, rasanya baru kemaren aku menikmati libur panjang pasca pengumuman SNMPTN dan sekarang udah jalan sampai tengah semester di UGM. Aku pengen pulang…..kangen rumah. Sejak pengambilan KTM tanggal 31 Juli kemaren aku belum pulang ke rumah. Alasannya ngga ada waktu libur panjang. Kalau cuma Sabtu-Minggu seperti temen-temen itu menurutku terlalu boros. Boros waktu, biaya, dan juga tenaga. Aku ngga pengen merepotkan orang tuaku gara-gara aku keseringan pulang. Apalagi aku masih minta uang orang tua.

Ya itu masalahku kini, aku pengen banget kerja tapi belum menemukan nih. Sebenernya aku bisa berjualan di kantin kejujuran. Tinggal izin, taruh barangnya, dan bisa kuliah deh, namun menurut pengalaman temen-temen, mereka banyak kehilangan. Boro-boro balik modal, rugi iya. Mungkin begitulah potret mahasiswa Indonesia ya.

Oh iya aku kuliah di Fakultas Peternakan. Jadwl ngga terlalu sibuk sih, semester ini cuma 3 praktikum dalam seminggu. Tapi kemaren ntu aku kaya belum bisa membagi waktu, management waktu ku buruk banget, jadi kaya keteteran gitu deh jadwalnya. UTS kemaren pun aku ngga merasa maksimal hasinya. Jujur, aku sedih banget, kedua orang tuaku mengamanahkan buat aku sekolah yang bener disini, mencari ilmu, agar besok sukse dan bisa bahagiain ortu, tapi aku malah kurng siap, kurang mempersiapkan itu semua. Pokoknya di lanjutan semester ini aku harus bisa, aku Insya Allah sudah bisa membagi waktu dan aku juga pengen bekerja sampingan.

Sekarang aku udah dewasa, malu kalau tiap bulan harus minta uang dari orangtua. Aku ntu pengen banget kerja secara online, sebagai penulis gitu lho. Penulis apa aja, bisa artikel, cerpen atau berita. Aku ntu merasa bisa buat menulis, makanya aku pengen mengembangkan itu jadi sesuatu yang berguna gitu lho. Misalnya 100 ribu per bulan dari hasil menulis, ya nggak pa pa lah, lumayan biat tambah uang saku kan.

Intinya aku harus semangat kuliah dan harus dapat pekerjaan. Apapun itu yang penting bisa buat sampingan, halal, dan tidak membahayakan ataupun merugikan diri aku sendiri. Kemudian kuliah tetep jalan lancar sehingga waktu UAS aku bisa mengerjakannya dan bisa meraih cumlaude, 3.51 untuk permulaan. Semangat….. man jadda wa jada J



Copyright 2017. All rights reserved.

Posted November 2, 2015 by denis.cyntia.m in category "my word

About the Author

Hi, I'm Denis from Trenggalek. Do you know Trenggalek ? If you don't know you can search in google :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *