October 8

Resume Jurnal

Infrared thermography as a tool to determine teat tissue changes caused by machine milking in Murciano-Granadia goats.

 

Pemerahan secara mekanik dapat menyebabkan perubahan sirkulasi pada cairan jaringan puting, penebalan dinding puting dan suhu kulit puting. Perubahan ini memiliki durasi yang singkat jika pemerahan dilakukan pada kondisi yang sesuai. Pemerahan yang dilakukan dengan berlebihan dapat menyebabkan resiko pada infeksi pada intramammary. Intramammary. Infrared Thermography (IRT) layak untuk digunakan karena cepat dan tidak bersifat mengganggu perubahan temperatur pada ambing dan puting. Perubahan sirkulasi cairan di puting yang disebabkan oleh mesin perah pada sapi dapat memicu peningkatan temperatur antara 0,8 sampai 20C.

Thermografi infrared digunakan sebagai metode untuk menentukan variasi penebalan jaringan ambing yang disebabkan oleh mesin pemerah. Metode pelaksanaan yaitu dilakukan pada ternak dalam keadaan berdiri dan proses scanning dimulai dari bagian caudal. Penggunaan bagian caudal ini dilakukan sebagia protokol. Metode yang baik dapat diatur untuk memperkirakan perubahan temperatur pada puting dan ambing yang disebabkan oleh perubahan mekanik dengan mengukur suhu pada 3 cm pada ujung puting yang diperkirakan sesuai perubahan,

Mesin pemerahan menyebabkan peningkatan suhu dan penebalan pada ujung dan dinding puting. Variabel tersebut tidak ada hubungannya dengan kesehatan kelenjar yang lain, namun terdapat hubungan dari ketebalan puting dan temperatur yang dilakukan sebelum pemerahan di kelenjar dengan mastitis non-spesifik. Kesimpulan yang ditemukan, thermografi dapat mendeteksi peningkatan suhu puting yang disebabkan oleh mesin pemerah. Hubungan faktor infeksi dan non-infeksi dengan ternak atau mesin pemerah dapat mempengaruhi aplikasi teknik thermografi pada kambing, selain itu diperlukan perkiraan peningkatan temperatur ambing setelah pemerahan yang mungkin dapat membahayakan integritas puting.

 


Copyright 2021. All rights reserved.

Posted October 8, 2016 by denis.cyntia.m in category "my word

About the Author

Hi, I'm Denis from Trenggalek. Do you know Trenggalek ? If you don't know you can search in google :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.