August 14

PALAPA Mengalihkan Dunia (ku)

seneng bangettttt, aku ga tau gimana ngungkapinnya, perasaan ku tu bahagia, seneng, bangga, terharu, bersyukur banget aku diberi kesempatan untuk masih bernapas hingga sekarang dan melalui banyak hal atas ridha-Nya. emang bener sih, palapa berhasil bikin semua orang baper, aku ga tau kenapa hal seperti ini ternyata juga terjadi padaku. masak iya aku baper sama gamada dan dia tu lebih muda 2 tahun dari aku. hix nyesek bgt. mereka yg baper tu masih mending, ya mungkin antara panitia dari berbagai divisi, sering kerja bareng dan akhirnya baper. gamada cewek sama cofas cowoknya. nah kalau aku cofas cewek kepada gamada cowo. kalau dipikir dengan akal sehat kok engga bgt ya…., ya meskipun aku tau Rasulullah pun umurnya jauh lebih muda dibanding Siti Khadijah. tapi yg ga habis pikir ya itu, kok bisa sih aku ada rasa suka (sebagai pasangan) sama dia.

hormon serotonin dan endorfin mengalir terus ke pembuluh darah ku, sambil aku berpikir jernih bahwa rasa suka seperti ini kaya cinta monyet ala-ala anak smp yg baru kenal lawan jenis. sedih bgt kan aku, padahal aku udah kuliah semester 5, tapi parah kalau soal pengendalian diri. ya aku tau ga apa kalau emang suka tapi juga ga perlu berlebihan menanggapinya..

mungkin kamu penasaran apa yg bikin aku suka sama dia. oke aku ceritain ya, biar aku juga plong jadinya. awalnya pas gladi bersih aku pertama kenal dia, belum merasakan apa-apa karena perasaan ku ke gamada sama semua, kita (aku dan dia) sama empat atau lima aku lupa gamada lain main tebak-tebak gaya. terus. udah gitu doang. yg kedua ketika kita dipertemukan lagi di opcer, aku masih asing dengannya dan lupa, lalu ketika move ke ftp, dia baris paling belakang bersama temannya dan pas aku yg jaga belakag, itu juga masih belum ada perasaan apa-apa sih. ketika di kelas dia sering membantu aku dan partnerku kalau butuh bantuan volunteer ngambil snack maupun makanan ringan. dia sering tanya (karna penjelasanku sering membuat dia ga jelas) dan akhirnya aku mengenal dia dan hafal. aku tak melupakan bagian saat materi transformasi menjadi mahasiswa, yg bagian intinya pengabdian masyarakat. waktu itu dia mengungkapkan pendapatnya bahwa setelah dia lulus lalu bisa mengabdi kepada masyarakat. setelah dia selesai mengungkapkan pendapatnya aku sedikit membenahi sekaligus menyimpulkan bahwa untuk menjadi mahasiswa yg bermanfaat ga perlu nunggu lulus, asal kita bisa melakukannya kenapa engga,ga perlu nunggu kita hebat dulu baru membantu orang lain, menjadi bermanfaat tu setiap hari dan kita mencari ilmu itu untuk selalu menebar kebermanfaatan bagi orang lain. dah setelah aku bicara gitu dia ngomong lagi kalau mengakui banwa pendapatnya tadi emang salah dan dia suka dengan pendapatku.

oke sebenernya masih belum ada apa2 sih setelah itu. aku jadi hafal ke dia sejak dia bilang ke zahra bahwa mukanya jangan bete, dari pernyataan dia menunjukkan bahwa dia emang orangnya perhatian, wkwkwkkk. aku sebenernya mulai say waw ke dia sejak baca cv nya bahwa dia kapten basket, ya meskipun itu di smp. ketika sma dia ga jadi kapten basket. sejak aku smp sampai sma yg namanya kapten basket tu pasti keren, dan disukai banyak cewe2 terutama aku juga mengidolakan kapten basket sma ku ketika dia main, selebihnya say waw karna dia emang keren.

sejak aku ditinggal partnerku karna aku jadi cotrain, dia masih mau jadi volunteer mengambil snack dan aku udah suka sama dia waktu itu. awal mulai serotonin dan sedikit endorfin keluar yaitu ketika mau closing ceremony, aku ditugaskan dibelakang. jujur pas itu aku sedih bgt karna aku tau dia absennya depan. tapi karna aku profesional ya mau gimana lagi, aku jaga bagian belakang. waktu aku dan semua gamada udah moving kecuali ada satu anak cewe yg masih ketinggalan aku tetap menunggunya dan dia ada disebelahku. entah apa yg dia pikirkan dia ga mengikuti saran tadi bahwa dia harus baris dibelakangnya siapa. aku keluar ke kelas dengn keadaan lampu masih menyala, aku tanya ke keamanan yg bertugas bahwa lampu harus mati. aku balik lagi ke kelas matiin lampu. dia mengunci pintu kelas dari luar. sumpahhhh fix, dia caperkan kaya gitu namanyaaaa. hellooo teman2 nya tu dah turun tangga, sementara aku dan dia masih dibelakang. dan akhirnya dia bukain pintu kelasnya. aku bingung harus marah atau seneng karna aku juga tau kalau dia cuma mainan. kita jalan dibelakang. aku menyuruhnya untuk baris kedepan sesuai nama dan urutannya tapi dia ga mau, dia bilang kalau dia pengen dibelakang nemenin aku. hix aku langsung deg. dia tanya2 ke aku, ya kita crita-crita sih selama perjalanan, sampai ada yg mengetahui, beberapa gamada ku mengolok-olok dia bahwa si-b lagi pdkt sama seseorang. aku kayanya paham tapi aku juga ga yakin, masak dia pdkt sama aku tapi ada yg bilang ya pdkt smaa sebelahnya lah, dan sebelah si-b itu aku. sumpah aku menertawakan diri ku sendiri sekaligus mereka. aku bilang dia tu adek, dan sejak saat itu aku berusaha meyakinkan diri sendiri bahwa dia cuma ingin mencari perhatian lebih mungkin dari aku atau ingin tau lebih banyak dari yg lain makanya dia mendekatia ku.

okay di lapangan pun dia ga mau di depan, tetep aja dibelakang dan aku pun juga suka dia dibelakang bareng aku. si keamanan terus senyum2 ke aku dan bilang aku yg nyari kesempatan tapi aku menolak yg ini, karena dari tadi aku ga pernah menyuruhnya untuk selalu disampingku, dia yg inigin sendiri, dan aku emang bersyukur dia melakukan hal seperti itu karna aku juga suka dia tanya2 dan deket smaa aku.

oh God, entahlah, aku tau dia punya pacar tapi bodo amat, aku toh juga ga ngapa2 in kan. malam hari ketika sesudah closcer aku chattingan sampai malam sama dia, padahal niat ku tadinya sehabis isya aku pengen bobo. aku seneng bgt hingga dia becandain bahwa aku butuh pengingat untuk ngingetin aku yg pelupa. bodo amat aku bisa nyatet kok, seperti yg biasa aku lakukan sehingga aku ga pelupa. entahlah dia memberikan pujian yg bikin aku gede kepala juga, yg katanya tulus.

udahlah, sekian dulu ceritanya, ga mungkin juga kan aku ceritain isi chatku sama dia. dia sekarang ambil dobel degre dan dia mau ospek lagi. dan mulai detik ini, aku yakin bahwa ketika nanti aku sibuk dan dia juga sibuk perlahan semua hubungan aneh ini pasti akan berakhir. yupppp seperti biasanya, waktu menyembuhkan segalanya. aku akan lupa dan semua akna berjalan normal sperti biasanya sebelum aku jadi panitia ppsmb. aku ga mau menutup tulisan ini dengan kata-kata jodoh seperti biasanya. aku hanya ingin fokus kuliah, keluar negeri, jadi orang yg bermanfaat, dan selalu berproses memantaskan diri 🙂



Copyright 2017. All rights reserved.

Posted August 14, 2017 by denis.cyntia.m in category "my word

About the Author

Hi, I'm Denis from Trenggalek. Do you know Trenggalek ? If you don't know you can search in google :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *